Rabu, 04 Januari 2017

Lo tau kenapa? kasi tau gue , plizzzzz!

Januari. Bulan yang selalu bikin gue senang karena ini adalah bulan pertama dalam setiap tahunnya.
Bulan baru, Tahun baru, cerita baru, pengalaman baru semua terasa baru.
Senang karena Tuhan masih kasih kesempatan gue untuk melewati tahun lalu dan melanjutkan cerita dan mimpi gue di tahun ini.
Senang karena gue selalu punya target dan mimpi baru di setiap tahunnya.
Tapi entah kenapa bulan pertama di tahun ini terasa berat banget buat gue.
Gue merasa gue jadi lebih lemah (baca: melow), jadi lebih cepet baper dikit-dikit nangis, dikit-dikit sedih.
Pertama gue pikir apa karena gue baru balik dari Indonesia ke Taiwan Desember lalu jadinya masih kangen dan kebawa suasana rumah makanya di sini jadi baperan.
Gak tau kenapa bulan ini terasa berat banget buat gue. Bukan karena kerjaan gue yg semakin berat. Gue enjoy dengan kerjaan gue karena itu sesuai dengan passion gue.
Bukan juga karena gue sendirian di sini. Banyak adek2 kelas gue, orang gereja gue dan temen2 gue yang ada di sini. Jadi gue gak 100% sendirian.
Tapi gak tau kenapa sekarang gue jadi lebih emotional. Bukan jadi suka marah2, cuman jadi lebih suka nangis.
Liat video di FB bisa nangis, nonton film bisa nangis, baca cerita bisa nangis.
Sampai yang terparah minggu ini gue pulang dari kantor, sampe rumah terus gue langsung nangis kejer banget.
Gue aja sampe bingung, takut, gak tau kenapa sama diri gue.
Gue sampe nanya sama diri gue sendiri. '
Lo kenapa?
Kenapa nangis?
Dan gue gak bisa jawab. Gue cuman bisa nangis aja.
Apa gue kecapekan ? Apa gue kesepian ? Atau apa gue kangen rumah?
Gue gak tau! dan sampe sekarang saat gue nulis blog ini gue juga gak tau kenapa.
Gue udah hampir 5 tahun di Taiwan. Memang sih setiap tahun pasti ada masa dimana gue jadi melow banget. Gampang nangis, gampang terharu. Baper deh pokoknya.
Cuman tahun ini gue gak nyangka aja bakal secepat ini.
4 tahun lalu setiap gue baper gue tau kenapa alesannya. Itu karena gue kangen banget sama orang rumah gue.
Cuman sekarang gue gak tau kenapa. Gue setiap hari chatting sama keluarga gue karena kita emang ada group keluarga. Nyokap juga kadang tlp via line, cici gue juga.
Malah sekarang gue lebih sering contact sama mereka daripada dulu.
Makanya itu gue gak tau gue kenapa.
Capek lho rasanya lo sedih, nangis tapi gak tau kenapa. Di luar saat gue sama orang lain, gue ngerasa happy. Tapi kalo gue udah sendiri pasti ada aja yang bikin gue nangis. Kayaknya tuh ada yang ganjel di perasaan gue. Tapi gak tau apaan.
Gue mikir apa ini penyakit anak rantau kali ya. Atau gue kecapekan mungkin.
Yang pasti bukan karena pacar atau apa. Karna gue gak lagi mikirin untuk punya pacar atau pengen punya pacar dalam waktu dekat ini. Jadi pasti bukan masalah itu.

Ya, kalo lo yg lagi baca blog gue ini tau kenapa alesannya atau lo juga pernah ngerasain hal yang sama kaya gini. Please kasi tau gue.

#CL


Terima Kasih dan salam kenal, Claudia Audiana Anak jakarta yang pengen banget punya bisnis sendiri *kalau ada masukkan atau kerjasama monggo contact saya :) *