Minggu, 16 Juni 2013

.Kakak

Kakak..
Gue punya 1 orang kakak perempuan. Dulu gue kepengen banget punya kakak laki-laki, tapi malah punya kakak perempuan. 
Tapi ..
Pikiran itu udah gue apus sejak lama karna gue tau itu gak mungkin, itu cuman khayalan, itu cuman mimpi.
Sekarang gue bahagia banget punya kakak perempuan. Gue manggil dia 'Ci Priska'. Gue panggil 'ci' karna memang kita ada keturunan Tionghoa...( Ci / Cik / Ce = sebutan kakak perempuan dalam untuk orang Tionghoa)

Ini dia :




(Kiri : Ci Priska ; Kanan : Gue )

Banyak orang bilang gue mirip sama dia. Padahal kalo kita berdua ngaca, kita gak sama ahh.. Dimananya yang sama.. 
Mata beda..mmh, ya sama sih sama-sama sipit.. tapi hidung beda.. dia selalu bangga dengan hidungnya karna dia bilang hidung dia bagus gak kaya punya gue.. hh! maka dari itu gue heran apanya yang sama coba. 
Tapi yaudahlah .. mau gimana lagi.. setiap orang bilang kita mirip ya gue cuman bisa tersenyum manis.. 
Emang udah nasibnya kali ya, adik pasti selalu di bilang mirip sama kakaknya, atau kakak pasti mirip sama adiknya.. hahaha.. ya iyalah ya.. mau mirip sama siapa lagi .. odong jugaa...

mmh, yaudah . kembali ke topic!!
Gue bangga sama dia, kenapa.? Sebelum gue jelasin kenapa.. Gue mau cerita dulu sedikit..
Ci Priska itu kakak gue. Ya, kakak! Tapi dia bukan cuman sekedar kakak.. Dia itu kakak yg luar biasa. Kakak yang bisa jadi sahabat, temen ngobrol, temen curhat, temen begadang, temen nangis, temen berbagi pikiran, temen berantem, temen tidur bahkan temen mandi hahaha... 
Ya itu lah gue dan dia. Kita emang deket, deket banget! Dan gue sayang bgt sama dia. Sayang bgt. Itulah kenapa gue selalu strict sama dia. Bukannya gue possessive,halah, tapi emang gue sayang bgt ma dia. Gue gak mau dia kenapa-kenapa.. tapi ya gak lebay juga.. gak kaya apa yang lo suka liat di FTV2.. bedalah hahaha.. 
Gue gtu ke dia karna dia itu anaknya cewek bgt! makanya gue suka kesel. dia itu kadang2 manja, trus rapuh karna dia kurus bgt! makanya dikit2 suka sakit, dikit2 sedih haahaha.. rapuhkan..
Tapi untung nya setelah gue pergi ke Taiwan. dia udah STRONG, men! hahaha.. dia udah jarang sakit, udah bisa kemana-mana sendiri, udah dewasa banget, bahkan jarang nangis.. malahan gue yang kadang-kadang nangis karna kangen sama dia dan orang rumah hehehe.. 
Oke.. cukup! kembali ke topic..
Kenapa gue bangga sama dia? Karna dia orang yang selalu support gue. Apapun yang gue lakukan dia pasti selalu support dan enaknya dia juga selalu kasih gue nasihat-nasihat! gak cuman support dan ngedukung apa yang gue lakuin. Kadang sih pikiran gue juga jadi terbuka karna dia, dia suka sharing2 gtu trus suka cerita2 yang sangat menginspirasi gue banget! hahaha.. 

Salah satunya barusan aja dia whatsapp gue.. 
ini isinya : (just FYI dia manggil gue dina. karna memang di rumah gue di panggilnya dina.)

'Eh gue ada cerita nih buat lo ...

''Semua orang bilang kalo w kalah sma Dina.. Smua orang blg Dina jauh lbh hebat dr w.. Tapi w bisa bilang sama smua orang kalo w dan Dina itu bukan musuh dalam pertandingan yang harus ada menang atau kalah..Tapi gue dan Dina adalah kakak dan adik yang dilahirkan untuk jalan bersama dan saling mendukung.. Kalaupun keberhasilan hanya diukur dari materi.. Maka hanya orang luar yang bisa melihat Dina jauh lebih hebat.. Tapi buat orang yang tau siapa kami, keberhasilan itu ialah saat w dan Dina berjalan bersama meskipun w ada dibelakangnya untuk mendukungnya..."

Tukan.. mau nangis :'( :'( 
Gimana gue gak sedih coba.. Bahagia bgt gue terlahir di keluarga yang sekarang ini dengan kakak seperti dia . Dan gue juga masih punya 2 adik laki-laki yang gak kalah hebatnya. Gue akan cerita di blog gue selanjutnya.. 

Terakhir, gue cuman mau bilang. Siapapun yang lo punya kakak, atau adik, dan apapun status lo, kakak atau adik. Kita harus saling mendukung. Meski kadang susah untuk melihat orang lain jauh lebih hebat dari kita, di kenal banyak orang, di puji-puji,  dan kita hanya di belakang layar alias hanya sebagai pendukung. Tapi coba  lo renungin lagi. Seseorang gak akan bisa sukses seorang diri, dia butuh orang lain, dan orang terdekat yang akan selalu bersama kita mensupport kita ada untuk kita di saat apapun kondisi kita adalah keluarga kita. Mama, Papa, Kakak dan Adik. 
So, guys.. Gak usah malu buat ngaku-in dia itu adek lo, dia itu kakak lo. Mungkin dia gak sama kaya kakak-kakak atau adik-adik temen2 lo yang lain yang menurut lo keren atau hebat.
Tapi lo coba untuk kenal dia lebih lagi dan lo akan temukan dan sadar kalo dia bisa jadi partner terhebat lo. 

Oke. Sekian dari gue. #CL 20130616


Add My Facebook : https://www.facebook.com/profile.php?id=1714789688 Twitter : @nonaclaudi YM : Claudia.audiana MSN : Claudia.audiana@hotmail.com Skype : claudia.audiana2 Instagram: Claudia Audiana