Banyak mitra yang bertanya kenapa sudah beberapa bulan ini saya tidak terima SMS pemberitahuan pembayaran premi 3i networks seperti biasanya? Bagaimana saya tau apakah uang yang saya setorkan masuk atau tidak? Bagaimana saya cek saldo investasi saya?
Tenang, jangan panik dulu apabila anda tidak menerima SMS pemberitahuan dari Asuransi CAR terkait pembayaran premi anda setiap bulan. Sejak September 2021, perusahaan memang sedang mengubah cara pemberitahuan penerimaan premi yang awalnya diinfokan via SMS menjadi via EMAIL dan Inbox di Mobiss.
Kenapa dilakukan perubahan pemberitahuan penerimaan premi?
Seperti yang saya dengar dari Zoom 3i Live Channel beberapa waktu lalu, perusahaan PT AJ Central Asia Raya memang sedang membenahi persoalan notifikasi pemberitahuan penerimaan premi via SMS yang akan diubah melalui Email dan Mobiss.
Alasannya:
1. Biaya SMS yang tidak murah dan selain itu kita tau bahwa mitra 3i Networks semakin hari semakin banyak dan semakin banyak pula mitra 3i Networks yang berada di luar negri, maka perusahaan berusaha agar semua mitra dimanapun mereka berada tetap bisa mendapatkan Pemberitahuan Penerimaan Premi yang telah mereka bayarkan.
2. Pemberitahuan via SMS sangat sering terjadi masalah dimana nasabah tidak menerima SMS. Bisa di sebabkan oleh kapasitas penyimpanan sms yang sudah penuh atau nomor yang didaftarkan sudah tidak aktif.
3. Perusahaan ingin memastikan bahwa email yang didaftarkan oleh mitra adalah email yang aktif dan email mitra itu sendiri. Nantinya semua informasi akan langsung diinfokan kepada nasabah melalui email masing-masing.
Bagaimana cara melihat pemberitahuan penerimaan premi di aplikasi 3i Mobiss
- Masuk ke aplikasi 3i Mobiss anda, lalu klik pada bagian “Inbox” di kanan atas.
2. Setelah anda klik bagian “Inbox”, anda akan langsung melihat tampilan seperti ini dimana akan ada pesan pemberitahuan pembayaran premi yang telah anda lakukan setiap bulan.
Bagaimana cara melihat pemberitahuan penerimaan premi di email
- Masuk kedalam email yang sama sesuai dengan yang anda daftarkan.
- Anda akan mendapatkan email Pemberitahuan Pembayaran Premi seperti gambar di bawah ini.
3. Apabila anda tidak mendapatkan email, jangan khawatir karena anda masih bisa melihat pemberitahuan via mobiss.
Jika email yang anda daftarkan sudah tidak aktif, anda bisa mengubah/mengganti email anda melalui menu Customer Service di mobiss.